spot_img
Minggu, Mei 5, 2024
spot_img

Ade Armando: Gus Yaqut Memberi Dukungan untuk Syi’ah!

KNews.id- Dosen Universitas Indonesia atau UI, Ade Armando menyebutkan bahwa gus Yaqut beri dukungan secara terbuka kepada Syi’ah dan Ahmadiyah. Menurut Ade Armando, gus Yaqut selaku menteri agama adalah orang yang berpikiran prulalis seperti gus Dur.

Menurut Ade Armando, sejak menjabat sebagai menteri agama telah menyatakan bahwa dirinya adalah menteri semua agama.

- Advertisement -

“Gus Yaqut mungkin dibenci, tapi dia tetaplah muslim,” ujar Ade Armando dalam video yang diunggah channel youtube Cokro TV, pada Rabu, 2 Februari 2022, dengan judul ‘Mengapa Gus Yaqut Tidak Mungkin Diahokkan’.

“Gus Yaqut dibenci karena dia memang dikenal pluralis,” ujar Ade Armando melanjutkan.

- Advertisement -

“Cara pandangan keagamaannya mirip dengan gus Dur, buat dia agama itu seharusnya tidak mengkotak-kotakkan manusia,” ujar Ade Armando melanjutkan.

“Karena itu sejak awal dia mengatakan bahwa dia adalah menteri semua agama, bukan hanya islam,” ujar Ade Armando melanjutkan.

- Advertisement -

Menurut keterangan Ade Armando, gus Yaqut secara terang-terangan memberikan dukungan kepada syiah dan ahmadiyah. Bahkan gus Yaqut disebut pernah meminta pembukaan kegiatan Kementerian Agama itu bukan hanya pembacaan ayat suci Al-Qur’an, melainkan semua agama.

“Dia secara terbuka memberi dukungan kepada syiah dan ahmadiyah,” ujar Ade Armando menjelaskan.

“Dia mengucapkan selamat hari raya kepada komunitas Baha’i,” ujar Ade Armando melanjutkan.

“Dia meminta semua kegiatan Kementerian Agama tidak hanya diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an melainkan semua agama,” ujar Ade Armando menandaskan. (Ade/trkn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini