spot_img
Jumat, Mei 10, 2024
spot_img

Ada Motif Politik Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI

“Saya khawatir motif ini lebih dominan dibandingkan untuk kita meraih prestasi. Prestasi hanya jadi bumbu-bumbu, dan itu yang dipakai untuk mengampanyekan ke rakyat,” ucap Marwan.

Marwan meminta adanya pengawasan dari seluruh pihak, terutama lembaga penegak hukum. Selain itu, ia mendorong Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menelusuri keabsahan ini, terutama dengan adanya Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2008 Tentang Kementerian Negara Pasal 23 yang menyatakan, “Menteri dilarang merangkap jabatan sebagai: a. pejabat negara lainnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan; b. komisaris atau direksi pada perusahaan negara atau perusahaan swasta; atau. c. pimpinan organisasi yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara dan/atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah”.

- Advertisement -

Kendati begitu, Marwan mengatakan seluruh pihak sepakat kepemimpinan PSSI perlu diganti secara total sebab banyak masalah yang menyertai kepemimpinan sebelum-sebelumnya. Ia menyinggung Kasus Kanjuruhan, dugaan pengaturan skor, hingga mafia bola yang selama ini menghantui PSSI.

Artikel ini telah tayang di halaman gatra.com dengan judul “Marwan Batubara Curiga Ada Motif Politik di Balik Keketuaan Erick Thohir di PSSI”. (Ach/Gtr)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini