spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Pengamat Politik: Sosok ini Bisa Jadi Kuda Hitam di Pilpres 2024

KNews – Pengamat Politik sebut sosok ini bisa jadi kuda hitam di pilpres 2024. George Kuahaty selaku Koordinator Lembaga Riset dan Penelitian Indonesia menilai bahwa sosok yang bisa menjadi kuda hitam di Pilpres 2024 mendatang adalah Kepala Staf Kantor Presiden Moeldoko.

“Moeldoko menjadi pembicaraan para elite dan jurnalis pasca Rakernas Projo di Magelang Jawa Tengah. Kendati masih spekulasi, tetapi sudah banyak pengamat yang membahas soal Moeldoko,” ujar George Kuahaty yang dikutip dari Hops.id Senin 13 Juni 2022.

- Advertisement -

Munculnya Moeldoko pada Pilpres 2024 sebagai kuda hitam pantas untuk diwaspadai.

Bukan tanpa sebab nama Moeldoko juga pernah menjadi buah bibir kala menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang dipasangkan dengan Presiden saat ini Joko Widodo pada Pilpres 2019 lalu.

- Advertisement -

Meskipun pada akhirnya KH. Ma’ruf Amin lah yang keluar sebagai duet dari Jokowi untuk menjadi Wakil Presiden untuk periode 2019-2024.

Munculnya nama Ma’ruf Amin kala itu sebagai Wakil Presiden adalah sebuah cara untuk meredam panasnya politik yang terjadi pada Pilpres 2019.

- Advertisement -

George Kuahaty juga mengungkapkan bahwa Lembaga Survei Nasional (LSN) telah mengeluarkan hasil pada bulan Februari lalu yang memunculkan nama Moeldoko dengan elektabilitas mencapai 2,5 persen.

Artinya Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) itu masuk sebagai nama yang patut diwaspadai.

“Menurut LSN, elektabilitas yang diperoleh Moeldoko, murni karena hasil dari kemampuan prestasi dan pengalaman dalam mengelola pemerintahan, tanpa adanya pengaruh atau naungan sosoknya di partai politik. Posisi Moeldoko juga diuntungkan lantaran dia berlatar belakang militer,” imbuhnya. (RKZ/mks)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini