spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

IDI Keluarkan dr Terawan, Butet Kartaredjasa: Percayalah, Aku Tetap Pasienmu

KNews – IDI keluarkan dr Terawan, Butet Kartaredjasa: percayalah, aku tetap pasienmu. Keputusan yang dihasilkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dari Muktamar IDI ke-31 di Banda Aceh pada tanggal, 25 Maret 2022 yaitu memecat dr Terawan Agus Putranto menjadi kabar yang menggemparkan publik.

Seorang Budayawan, Butet Kartaredjasa pun ikut berbicara mengenai pemecatan Terawan dari IDI.

- Advertisement -

Berdasarkan unggahan foto yang ia posting di sosial media pribadinya Instagram, terlihat Butet dan Terawan berfoto bersama dengan Terawan mengenakan pakain khusus bedah warna hijau, sedangkan Butet memakai kaus abu-abu.

Tak luput sebuah caption pada foto tersebut yang dituliskan oleh Butet. Diketahui jika Budayawan asal Jogjakarta tersebut telah menjadi pasien dari mantan Ketua Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto itu selama tujuh tahun.

- Advertisement -

“AKU PASIENMU. Percayalah, aku tetep pasienmu wahai dokter Terawan, sejak 2015,” tulis Butet.

Di kalimat penghujung akhir caption-nya, Butet menyarankan Terawan untuk tetap santai menghadapi kabar yang belakangan ini menerpa dirinya.

- Advertisement -

“Keahlianmu pernah kurasakan manfaatnya,” ucap Butet dalam caption-nya.

“Soal kode etik di organisasi profesi IDI bukan perkaraku, silakan aja diselesaikan secara elegant, adil dan beradab. Santai wae dokter,” tambahnya.

Sebagai informasi jika hasil keputusan untuk pemecatan Terawan telah diputuskan di Muktamar IDI Samarinda. Tapi hasil dari Muktamar Samarinda tidak kunjung dilaksanakan oleh Pengurus Besar (PB) IDI. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini