spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Startup Pluang Raih Pendanaan Senilai US$55 Juta, Bersiap Ekspansi Layanan

KNews – Startup Pluang raih pendanaan senilai US$55 juta, bersiap ekspansi layanan. Startup Pluang meraih pendanaan US$55 juta yang dipimpin oleh Accel. Putaran investasi ini merupakan lanjutan pendanaan seri B yang diumumkan sebelumnya, sehingga kini perusahaan telah mengantongi total pendanaan sebesar US$110 juta sepanjang 2021.

Claudia Kolonas, Co-Founder Pluang mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk terus memudahkan dan membuka akses investasi di beragam kelas aset seluas-luasnya.

- Advertisement -

Pendanaan anyar ini akan memungkinkan Pluang untuk berinvestasi lebih lanjut dalam pengembangan teknologi, menambah kelas aset, dan ekspansi layanan ke Asia Tenggara.

“Dengan pendanaan tambahan ini, tim kami bisa mempercepat momentum dan menyediakan alat, sumber daya, pengetahuan, serta wawasan yang diperlukan agar lebih banyak masyarakat mampu menciptakan kekayaan jangka panjang,” jelas Claudia pada keterangannya, Rabu, 12 Januari 2022.

- Advertisement -

Sejak 2019, perusahaan secara bertahap membuka akses terhadap beragam kelas aset investasi di dalam aplikasinya, menjadikannya sebagai tujuan utama investor untuk berinvestasi dan mengelola keuangan pribadi.

Kini, pengguna dapat berinvestasi di emas, Micro E-Mini index futures, reksa dana, dan aset digital di aplikasi Pluang.

- Advertisement -

Sejauh ini, Pluang telah memiliki lebih dari 4 juta pengguna terdaftar di Indonesia dan angkanya terus berkembang pesat.

Di samping itu, Pluang juga mencatat pertumbuhan pengguna yang memiliki saldo aktif sebanyak 28,5 kali lipat di periode yang sama.

Selain Accel, investor yang terlibat dalam putaran investasi kali ini adalah Trung Nguyen, Andy Ho, Aleksander Leonard Larsen, dan Jeffrey Zirlin (pendiri Axie Infinity), Alexa von Tobel (mantan CEO Learnvest), Daniela Binatti (CTO Pismo), Jannick Malling dan Leif Abraham (Co-CEO Public.com), Raghu Yarlagadda (CEO FalconX), Sergio Jimenez (CEO Flink), The Chainsmokers, BRI Ventures, Gold House, beserta investor Pluang sebelumnya yang terdiri dari Square Peg, Go-Ventures, UOB Venture Management, dan Openspace Ventures. (RKZ/ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini