spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Kinerja Kinclong, Bos BRI Meraih Banker of The Year 2021

KNews.id- Siapa yang tak kenal sosok bankir satu ini. Sunarso, yang sekarang menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini memiliki pengalaman panjang di dunia perbankan selama 30 tahun lebih.

Tercatat dirinya pernah menduduki sejumlah posisi strategis, antara lain sebagai Direktur Commercial & Business Banking Bank Mandiri dari tahun 2010 hingga 2015.

- Advertisement -

Di tahun yang sama, dirinya juga menjabat sebagai Wakil Direktur Utama BRI pada tahun 2015 hingga Oktober 2017. Jabatan Wakil Dirut BRI ini pun berlanjut pada jangka waktu Januari sampai Agustus 2019.

Selain itu, dirinya pernah menjabat Direktur Utama Pegadaian dari Oktober 2017 hingga Januari 2019. Rekam jejak karirnya yang cemerlang ternyata dimulai dari posisi analis kredit Bank Dagang Negara.

- Advertisement -

Ia kemudian mengalami kenaikan jabatan menjadi Asisten Relationship Manager dan Relationship Manager dari tahun 1991 sampai 1996. Sosoknya memang dikenal visioner dan banyak melakukan perubahan, maka tak heran jika dirinya diganjar banyak penghargaan oleh banyak institusi, seperti saat dirinya menjabat Dirut Pegadaian dimana ia banyak mendapatkan penghargaan atas kepemimpinannya di Pegadaian walaupun ia hanya menjabat sebagai Dirut Pegadaian hanya dalam waktu 14 bulan.

Dengan demikian, tak heran bila Sunarso kini kembali menerima penghargaan dari Majalah Infobank sebagai Banker of The Year 2021. Raihan ini sekaligus juga menjadi bukti keberhasilan Sunarso dalam penyelamatan sektor UMKM di masa sulit akibat pandemi Covid-19 melalui kepemimpinannya di BRI sejak September 2019, dan keberhasilannya dalam mempertahankan posisinya sebagai bank dengan aset terbesar di Tanah Air. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini