spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Dorong Jokowi Tiga Periode, PAN: Sikap Presiden Jelas, Terekam Publik!

KNews.id- Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan bahwa adanya dorongan untuk mencalonkan Jokowi pada Pilpres 2024 merupakan perusakan karakter. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi.

“Jika ada komentar dari siapa pun bahwa Jokowi menginginkan masa jabatan presiden tiga periode, maka kemungkinan yang bersangkutan bukan saja melakukan ‘framing’ media yang berkonotasi negatif, tetapi sudah menjurus ke ‘character assassination’, perusakan karakter,” ujarnya, dikutip dari keterangan resmi, kemarin.

- Advertisement -

Adapun menurutnya, perusakan karakter itu seperti melakukan manipulasi fakta, mencoreng citra dan membalikkan realitas. Dimana kata Yoga, dalam Pasal 7 UUD 1945 amandemen pertama 19 Oktober 1999 menyatakan bahwa presiden dan wakil presiden memegang jabatan selama lima tahun, dan sesudahnya dapat dipilih kembali dalam jabatan yang sama, hanya untuk satu kali masa jabatan.

“PAN mendukung pernyataan sikap Presiden Jokowi yang telah diungkapkan setahun lalu untuk menolak amandemen UUD 1945 untuk masa jabatan presiden menjadi tiga periode. Sikap presiden sudah jelas, terang, konstitusional dan terekam publik,” tutupnya.

- Advertisement -

Sebelumnya diketahui. Qodari yang juga pendiri lembaga survei Indo Barometer meresmikan komunitas Jokowi-Prabowo. Peresmian tersebut menyulut berbagai tanggapan dari lapisan masyarakat. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini