spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Analis Politik: Untuk Merebut Hati Jokowi, Banyak Elite Sowan ke Gibran

KNews.id- Banyaknya elite partai politik yang sowan ke Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah menjadi sorotan publik. Mereka yang bertemua putra sulung orang nomor satu di Indonesia itu, di antaranya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin, Gibran memang memiliki magnet politik lantaran dia anak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dan, semua parpol berkepentingan terhadap Jokowi untuk Pemilu 2024 mendatang.

- Advertisement -

“Dan Gibran itu menjadi jalan penghubung ke Jokowi. Jadi pasti banyak yang akan mendekati Gibran,” tutur Ujang Komarudin, Selasa (30/3).

Menurut analis politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini, dalam politik, mendekati penguasa termasuk anak cucunya untuk meraih simpati adalah hal yang dianggap biasa.

- Advertisement -

“Untuk merebut hati Jokowi, namun jalurnya via Gibran. Itu sah-sah saja secara politik,” tuturnya.

“Dia (Gibran) anak Presiden. Anak RI-1 yang sedang punya kekuasaan. Siapapun yang punya kekuasaan akan didekati. Ada gula ada semut. Dan jika sudah tak punya kuasa, siapapun akan dijauhi. Itulah politik,” pungkas Ujang Komarudin.

- Advertisement -

Selain Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, banyak para elite partai politik yang mengunjungi putra sulung Presiden Jokowi itu dalam sepekan. Mereka adalah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar pada Rabu, (24/3). Kemudian disusul Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah pada Sabtu (27/3) lalu. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini