spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Beli Solar di Jakarta Wajib Terdaftar di MyPertamina Mulai 25 Mei 2023

KNews.id- PT Pertamina Patra Niaga mulai melakukan percepatan implementasi transaksi BBM subsidi tepat sasaran dengan skema full registran sebagai langkah awal penerapan penuh skema kode QR di Jakarta. Penerapan skema full registran di Jakarta bakal dimulai 25 Mei mendatang dan Kabupaten Kepulauan Seribu mulai 8 Juni 2023.

Skema full registran adalah skema di mana kendaraan konsumen yang sudah terdaftar di MyPertamina dapat melakukan pembelian BBM Solar meskipun tidak membawa kode QR, sedangkan yang belum terdaftar tidak dapat dilayani.

- Advertisement -

Sementara untuk pelaksanaan skema full QR akan dilaksanakan paling lambat dua minggu setelah skema full registran dilaksanakan. Selanjutnya, untuk skema full QR, konsumen wajib menunjukan scan kode QR ketika melakukan transaksi pembelian BBM bersubsidi .

“Ini upaya Pertamina untuk menyalurkan BBM solar subsidi dengan tepat sasaran dan tepat volume. Sebab, para pengguna BBM subsidi harus terdaftar untuk bertransaksi BBM subsidi,” kata Pjs Area Manager Comm, Rel, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Joevan Yudha Achmad dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (16/5/2023).

- Advertisement -

Adapun wilayah regional Jawa bagian barat yang sudah mulai diberlakukan pelaksanaan skema full registran adalah Provinsi Banten sejak 11 Mei 2023. Meliputi Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Cilegon, Kota Serang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Setelah Provinsi Banten, masuk ke Provinsi Jawa Barat meliputi Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, serta Kabupaten Kuningan.

- Advertisement -

Kemudian, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Pagandaran, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Bandung, Kota Banjar, KotaBekasi, Kota Cimahi, Kota Cirebon, Kota Sukabumi dan Kota Tasikmalaya.

Joevan juga mengingatkan kepada masyarakat saat ini pendaftaran Program Subsidi Tepat masih terus berlangsung. Diharapkan, masyarakat segera melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat melalui website subsiditepat.mypertamina.id, aplikasi MyPertamina atau datang langsung ke SPBU.

“Sistem sudah tersinkronisasi dengan baik, sehingga tak butuh waktu lama untuk melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat ini,” ucapnya. (RZ/ER)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini