spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Orang Pertama yang Ditemui Jokowi ketika Lebaran Sri Sultan Hamengkubuwono X, Ada Apa?

KNews.id- Silaturahmi Presiden Joko Widodo di momentum Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriyah pertama kali mengunjungi Kesultanan Ngayogyakarta untuk bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Jokowi menerangkan, Sri Sultan Hamengkubuwono X menjadi orang pertama yang ditemui setelah melaksanakan Sholat Idulfitri di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Senin (2/5).

- Advertisement -

“Karena saya Idulfitri saat ini berada di Yogya, tentu yang pertama kali kami kunjungi (untuk) silaturahmi dan ucapkan selamat hari raya (Idulfitri) mohon maaf lahir dan batin kepada Bapak Sultan, abdi dalem, beserta Ibu Ratu dan semua keluarganya,” ujar Jokowi dalam jumpa pers usai pertemuan yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Dalam kesempatan yang sama, Sri Sultan Hamengkubuwono X mengungkap materi pembicaraannya bersama Jokowi dalam silaturahmi tersebut. Katanya, hal-hal yang dibicarakan lebih kepada persoalan arus keluar masuk orang ke Yogyakarta di masa mudik tahun ini.

- Advertisement -

“Bagi saya kita silaturahmi. Tidak ada hal-hal yang dibicarakan yang urgen maupun yang penting, politik, ekonomi, enggak. Silaturahmi,” kata Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Disampaikan Sri Sultan Hamengkubuwono X, Jokowi dalam pertemuan tersebut berharap Pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bisa mengatur kepadatan orang yang ada di tengah kota.

- Advertisement -

“Kepastian untuk stay di Yogya itu sulit. Itu yang akhirnya kita ingin mencoba mengatasi itu. Tapi kalau Malioboro itu memang sulit, crowded di sana,” paparnya.

“Karena, masyarakat Yogya pun kalau keluar tidak lewat Malioboro juga enggak mau. Apalagi pendatang. Ini kan psikologis, sulit untuk kita atasi,” demikian Sri Sultan Hamengkubuwono X. (AHM/rmol)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini