spot_img
Senin, Mei 20, 2024
spot_img

50 Warga Indonesia Dapat Undangan Haji dari Raja Salman, Ada Nasaruddin Umar

KNews.id – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud mengundang 50 orang Indonesia untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Salah satunya Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.
“Jadi untuk tahun ini adalah sekitar 50 jemaah haji yang merupakan tamu khusus dari Raja Salman atas perintah Raja Salman di mana Raja Salman setiap tahunnya mengundang orang-orang yang memang pilihan dari negara Islam pada umumnya di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Tentu dengan potensi yang dimiliki oleh Kerajaan Arab Saudi terus berusaha untuk meningkatkan atau memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji seluruh Indonesia,” kata Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi dalam acara Pelepasan Jemaah Haji Undangan Raja Salman di Hotel St Regis, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2023)

- Advertisement -

Faisal mengatakan Kerajaan Arab Saudi akan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh jemaah haji. Dia mengatakan nama-nama yang diajukan untuk mendapatkan undangan khusus itu telah dipilih secara cermat oleh pemerintah Arab Saudi.
“Tentu mereka mengajukan permohonan kepada kedutaan, nanti dilakukan koordinasi bersama otoritas terkait di Indonesia dan mereka akan langsung dipilih,” ujarnya.

“Jadi ini merupakan satu kehormatan bagi Kerajaan Arab Saudi, mereka ini kan sebutannya adalah tamu Allah, jadi bukan para musafir. Dan itu merupakan satu kehormatan yang di mana Allah memberikan anugerah kepada Arab Saudi dan Raja dan masyarakat Arab Saudi untuk memberikan pelayanan kepada jemaah haji ini,” imbuhnya
Dia mengatakan masyarakat dari berbagai lapisan dapat mengajukan permohonan untuk menerima undangan dari Raja Salman. Sebagai informasi, yang mendapat undangan khusus Raja Salman tersebut di antaranya ialah Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Kepala Bidang Penyelenggara Peribadahan Masjid Istiqlal Jakarta Pusat Bukhori SA, Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Harun, serta Kapolsek Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora.

- Advertisement -

“Ya pada prinsipnya kita berharap bahwa seluruh jemaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik, terkait dengan ada kriteria atau tidak. Ini dikoordinasikan dengan otoritas terkait di Arab Saudi dan mereka yang akan menentukan dan kita lihat di sini ada Imam Masjid salah satunya dan beberapa tamu penting lainnya dan ini adalah merupakan koordinasi antara otoritas ini dan Arab Saudi. Dan tentu dari seluruh lapisan masyarakat bisa saja menyampaikan dan memohon undangan seperti ini,” tuturnya.

Imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan Indonesia mendapat jumlah undangan terbanyak dibanding negara lain. Dia merasa bangga 50 warga Indonesia memperoleh undangan khusus dari Raja Salman untuk berangkat haji.

- Advertisement -

“Kalau di Indonesia mungkin karena penduduk islam nya terbanyak ya maka kita paling banyak, itu 50 orang. Kalau negara-negara lain itu ada sepuluh ada lima dan itu nanti kita ditempatkan dalam suatu tempat yang khusus ya dan nanti juga akan diterima oleh raja biasanya ya. Jadi satu kebanggaan juga buat kita, bangsa Indonesia selalu mendapatkan undangan terbanyak dari Kerjaan Arab Saudi,” kata Nasaruddin

Dia menyebut undangan khusus itu diberikan secara merata. Dia mengatakan ada warga yang berjasa dalam dunia dakwah juga menerima undangan khusus tersebut.

“Dan saya juga salut ya, di Kerajaan Arab Saudi itu terutama di Dubes kita di sini pemerataan undangan itu, jadi bukan hanya pejabat yang diundang, anda lihat kan itu masyarakat yang punya jasa di dalam berdakwah itu juga diundang. Saya kira ke depan kita berharap agar semoga Kerajaan Arab Saudi setiap tahun betul-betul memberikan prioritas khusus untuk Indonesia,” ujarnya. (Zs/ Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini