spot_img
Jumat, Mei 10, 2024
spot_img

5 Perusahaan Milik Tomy Winata, Ini Daftarnya

KNews.id –  Tomy Winata merupakan pemilik dari Grup Artha Graha atau Artha Graha Network. Namanya dikenal sebagai raja properti dan pengusaha yang memiliki banyak bisnis di Indonesia.

Dia diketahui memiliki 16 perusahaan yang bergerak di berbagai sektor, seperti perhotelan, perkebunan, dan yang terutama perbankan, properti, hingga infrastruktur dibawah Artha Graha Network.

- Advertisement -

Memiliki banyak bisnis dan perusahaan hingga berbagai proyek sosial, lantas apa saja perusahaan yang dimiliki oleh raja properti tersebut?

1. PT Bank Artha Graha Internasional

- Advertisement -

PT Bank Artha Graha Internasional adalah perusahaan swasta berbentuk perseroan terbatas yang bergerak di bidang jasa keuangan perbankan. Didirikan pada 1973, bank ini merupakan hasil merger dari Bank Interpacific dan Bank Artha Graha yang lama pada tahun 2005

2. PT Jakarta International Hotels & Development Tbk

- Advertisement -

Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang properti. Melalui PT Jakarta Internasional Hotels and Development, Tomy memiliki hotel bintang 5, yaitu Hotel Borobudur dengan 695 kamar berbagai tipe yang berlokasi di Lapangan Banteng, Jakarta.

Melalui anak perusahaan PT Danayasa Arthatama, Tomy memiliki Kawasan Business District yang pertama di Indonesia, yaitu Sudirman Central Business District (SCBD) dengan luas 45 hektar. Tomy memiliki visi bahwa kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) ini akan menjadi “Manhattan of Indonesia”.

4. PT Electronic City Indonesia Tbk

Tomy Winata juga memiliki perusahaan yang bergerak di bidang elektronik, yaitu PT Electronic City Indonesia Tbk. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2001 ini merupakan perusahaan penjual produk elektronik terbesar di Indonesia dan menjadi pelopor retail elektronik modern di Indonesia.

5. PT Arthagraha General Insurance

Tomy juga memiliki perusahaan yang bergerak di bidang asuransi, yaitu PT Arthagraha General Insurance. Perusahaan yang didirikan tahun 1964 ini merupakan perusahaan asuransi jiwa yang sebelumnya bernama Maskapai Asuransi Tjahjana.

(Zs/ OF)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini