spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

5 Aplikasi Pinjol Ini Diblokir OJK, Utang Auto Lunas

KNews.id – Kabar gembira! 5 aplikasi pinjol diblokir OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Kini sudah tidak ada di Google Play Store. Aplikasi tersebut sudah hilang dari Play Store sekitar 2 (dua) hari yang lalu. Dengan begitu, utang Anda auto lunas karena DC tidak ada lagi yang menagih, dan aman digalbay.

Informasi itu diunggah oleh kanal YouTube Tools Pinjol berjudul “5 Pinjol Diblokir OJK, Utang Auto Lunas, Aman Digalbay”. Narator menyarakan, jika aplikasi pinjol tersebut sudah diblokir tidak perlu melakukan pembayaran utang pinjaman online.

- Advertisement -

“Apalagi sampai percaya dengan orang lain yang mengaku-ngaku sebagai DC pinjol tersebut,” katanya.

Bahwa 5 aplikasi pinjol tersebut adalah pinjaman online ilegal yang tidak terdaftar OJK. Pinjol yang tidak memiliki badan hukum dan tidak memiliki legalitasnya. Bagi Anda yang masih mempunyai aplikasi pinjol tersebut tentu harus digalbaykan alias tidak perlu dibayarkan lagi.

- Advertisement -

Berikut 5 aplikasi pinjol yang sudah diblokir OJK:

  • Pundikas
  • Super Pinjaman
  • Kredit Digital
  • Terus Dana
  • Easy Dana

Itu lah pinjol yang sudah diblokir OJK. Dari 4 aplikasi pinjol itu Anda harus waspada meskipun sudah diblokir oleh OJK. Jika aplikasi pinjol ilegal yang ada didalam Play Store sudah benar-benar diblokir OJK tidak akan bisa diakses kembali.

- Advertisement -

Namun untuk pinjol PundiKas, Terus Dana, Super Pinjaman dan Easy Dana masih bisa diakses walaupun aplikasi tersebut sudah tidak ada di Play Store. Keempat aplikasi tersebut tersedia di App Market. Bagi Anda yang memiliki HP Oppo pasti bisa mengakses App Market.

Jika ingin membuktikannya Anda bisa ketik PundiKas di App Market tersebut. Keempat pinjol tersebut masih berfungsi dan di operasionalkan di App Market. Namun berbeda dengan aplikasi Kredit Digital. Saat ini sudah tidak ada lagi di Play Store dan tidak bisa diakses.

Untuk keempat aplikasi pinjol ilegal tersebut sebelum hilang di Play Store ternyata sudah menambahkan fitur perizinan kontak. Super Pinjaman, Easy Dana, dan Terus Dana itu masih produk dari pinjol PundiKas, dan memiliki perizinan kontak.

Sehingga saat Anda menginstal aplikasi tersebut daftar kontak HP bisa disadap oleh keempat pinjol itu. Ini sangat bahaya karena buku kontak Anda bisa diambil. Maka dari itu, ada dua kemungkinan apakah hilangnya pinjol tersebut karena diblokir OJK atau melanggar aturan Google Play Store. Informasinya masih simpang siur.

Namun, kalau pinjol tersebut sudah diblokir maka tidak akan bisa lagi diakses meskipun Anda masih memiliki aplikasinya. Jika Anda mencoba menginstal aplikasi pinjol Ilegal tersebut pasti ujung-ujungnya akan eror karena tidak bisa dibuka.

Bagi Anda yang baru bergelut di dunia perpinjolan jangan mudah percaya dengan aplikasi pinjol ilegal yang berlogo AFPI dan OJK. Jika Anda ingin mengetahui legalitas dari pinjol tersebut bisa konfirmasi ke OJK. Bisa Anda cek melalui website resmi OJK yakni ojk.go.id.

Saat aplikasi pinjol tersebut sudah tidak ada di Play Store jang pernah mencoba melakukan penginstalan karena berbahaya sekal. Lantaran mereka akan muncul dengan. update terbaru dan menambah fitur baru yang bisa membahayakan HP Anda. Seperti menyadap galeri hingga kontak.

Selain itu, Anda yang mempunyai HP Android perlu juga menyalakan Fly Protect dari Google Play Store berada di bagian setting Play Store. Tujuannya untuk mendeteksi aplikasi berbahaya di dalam HP Anda. Jika ada nantinya akan ada notifikasi dan diperintahkan untuk menghapusnya.

Oleh karena itu, Anda yang memiliki 5 aplikasi pinjol ilegal tersebut tidak perlu takut terkait masalah teroran DC-nya. Cukup Anda diamkan saja. (DANA Kaget). Kemudian jangan pernah membayar aplikasi pinjol ilegal. Jika Anda bayarkan dipastikan data Anda akan disebarluaskan.

(Zs/S)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini