spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

2021, Stanchart Memproyeksikan Ekonomi Indonesia dapat Tumbuh 4,5 Persen

KNews.id- Standard Chartered Bank Indonesia (Stanchart) akan menggelar acara tahunan World of Wealth/WOW ke- 17, dan untuk pertama kalinya dilaksanakan secara daring/online.

Bertemakan “2021: Reimagined”, WOW tahun ini akan mengugah pikiran para nasabah serta menggagas perspektif baru dalam perencanaan keuangan mereka, setelah menjalani hampir setahun penuh tantangan demi menyongsong pemulihan pascapandemi yang berangsur namun pasti.

- Advertisement -

Senior Economist Standard Chartered Bank Aldian Taloputra mengatakan, pihaknya optimis ekonomi Indonesia bakal pulih dan tumbuh positif 4,5% di tahun 2021 setelah sebelumnya ekonomi RI masih -2,07%.

“Kita lihat 2021 ekonomi Indonesia kita perkirakan bisa tumbuh 4,5% mungkin ini agak sdikit dibawah batas target pemeirntah dan BI. dan diperkirakan akan lebih cepat lagi di 2022 setelah investasi mulai lebih cepat tumbuhnya,” kata Aldian melalui video conference di Jakarta, Rabu 3 Maret 2021.

- Advertisement -

Tak hanya itu, dalam paparannya Standard Chartered juga memperkirakan rata-rata inflasi Indonesia pada tahun ini berada di kisaran 2,2%. Namun, pada akhir tahun inflasi diproyeksi akan naik ke kisaran 2,9%.

“Dari kondisi Indonesia sendiri tekanan inflasinya meningkat, kalau lihat proyeksi ke depan ekspetasi inflasi itu mulai meningkat,” ungkap Aldian.

- Advertisement -

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Jeffrey Tan selaku Head of Consumer, Private and Business Banking, Standard Chartered Bank Indonesia menjelaskan, WOW tahun ini merupakan momen penting dengan sejumlah hal perdana di dalamnya, seperti perdana dilaksanakan secara daring, dan perdana kami hadirkan tampilan brand baru Standcart yang berevolusi kembali setelah terakhir dilakukan pembaruan 18 tahun lalu.

“Dengan brand yang lebih sederhana dan segar, kami yakin untuk melangkah dengan berani menuju masa depan yang diwarnai oleh inovasi dan disrupsi, sembari kami membangun hubungan lebih mendalam dengan nasabah dan mitra kami di seluruh dunia,” ucap Jeffrey.

Dirinya menambahkan, WOW tahun ini rencananya akan dibuka dengan paparan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Bapak Airlangga Hartarto, yang akan membagikan informasi terkait rencana pemerintah dalam menlanjutkan dan mempercepat upaya-upaya pemulihan ekonomi pascapandemi di 2021.

Para nasabah dan tamu undangan juga akan mendengarkan paparan dari Menteri Kesehatan, Bapak Budi Gunadi Sadikin, yang akan membagikan informasi terkait program- program pemerintah dalam menghambat penyebaran virus COVID-19 sembari mendorong pemulihan kesehatan publik melalui program vaksinasi yang telah mulai dijalankan sejak awal tahun ini. (Ade)

 

Sumber: InfoBank

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini