spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

2021, CIMB Niaga Memproyeksikan KPR Tumbuh 7 Persen

KNews.id- PT Bank CIMB Niaga Tbk, memproyeksikan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) industri perbankan dapat meningkat sekitar 5-7% pada tahun 2021 ini. Proyeksi pertumbuhan yang lumayan tinggi untuk KPR perbankan ini dilandasi oleh adanya atmosfer positif sejak semester kedua tahun 2020 ketika kondisi new normal mulai diberlakukan, dan penyaluran KPR bank-bank pemain KPR mulai mengalami peningkatan.

Optimisme ini juga ditopang dengan adanya program vaksinasi yang sudah mulai diberlakukan, dimana akan menambah meningkatkan optimisme masyarakat yang akan mendorong pertumbuhan penyaluran kredit KPR pada tahun ini. Di samping itu, ada pula kebijakan pelonggaran LTV yang tentunya akan mempengaruhi minat konsumen untuk membeli properti dan kredit KPR melalui bank.

- Advertisement -

“Ditambah lagi mulai awal tahun 2021 ini vaksinasi sudah mulai diberlakukan yang memberikan optimisme market untuk dapat tumbuh kembali. Selain itu, adanya pelonggaran tingkat LTV oleh Bank Indonesia, dimana untuk semua tipe properti dan urutan fasilitas kredit bisa DP 0%. Tentunya ini akan memberikan dampak pada minat konsumen untuk membeli properti dan kredit KPR melalui bank,” ujar Mortgage & Secured Loan Business Head Bank CIMB Niaga Heintje Mogi, kepada Infobank, beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Bank CIMB Niaga mampu menjaga pertumbuhan positif Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di tengah situasi yang masih menantang akibat pandemi Covid-19 di tahun 2020. Tercatat per 31 Desember 2020, CIMB Niaga mencatatkan peningkatan penyaluran KPR sebesar 5,9% year on year (YoY) menjadi Rp35,78 triliun. Raihan ini lebih tinggi dari pertumbuhan KPR industri perbankan nasional pada periode yang sama.

- Advertisement -

Keberhasilan CIMB Niaga tersebut menunjukkan bahwa strategi yang dijalankan sepanjang 2020 tepat sasaran, sehingga disambut baik oleh masyarakat. Perolehan tersebut juga membuktikan bahwa fungsi intermediasi CIMB Niaga tetap terjaga. (Ade/ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini