spot_img
Kamis, Mei 16, 2024
spot_img

20 Tentara Israel Tewas Ditembak Teman Sendiri, Mulai Kelelahan Hadapi Hamas

KNews.id – Kelelahan dan kehilangan kedisiplinan mulai menghantui pasukan Israel di Gaza. Akibatnya, mereka saling tembak. Selasa hari ini, dilaporkan 20 tentara IDF tewas akibat ditembak teman sendiri.
Para tenrara Israel itu tewas disebabkan oleh sifat pertempuran, kelelahan pasukan serta kurangnya disiplin operasional dan koordinasi antar pasukan.
Sebanyak 13 di antaranya dikatakan tewas dalam insiden penembakan dua arah ketika seorang tentara salah diidentifikasi sebagai pejuang Hamas. Insiden tersebut terjadi selama serangan udara, tembakan tank atau infanteri.
Seorang tentara dilaporkan tewas setelah sebuah peluru ditembakkan oleh pasukan Israel lainnya ke arahnya, dan mengenainya secara tidak sengaja. Kemudian dua orang lagi dilaporkan tewas akibat tembakan senapan mesin berat.
Selain itu, dua tentara tewas dalam kecelakaan yang melibatkan kendaraan militer, ditabrak tank dan APC. Dan rinciannya menyimpulkan bahwa pecahan peluru dari IDF menewaskan dua tentara lagi.
Militer Israel menjelaskan jumlah korban ini disebabkan oleh banyaknya pasukan di lapangan, sifat pertempuran, dan kelelahan pasukan. Faktor lain yang disebutkan adalah kurangnya disiplin operasi dan buruknya koordinasi antar pasukan.   (Zs/Ops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini