spot_img
Senin, Mei 27, 2024
spot_img

PDIP Gelar Rakernas Akhir September, Jokowi-Megawati Beri Pidato

KNews.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dijadwalkan bakal menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV pada 28, 29 September, dan 1 Oktober mendatang.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Rakernas rencananya akan digelar di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan Rakernas itu akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Hasto mengatakan Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri  bakal menyampaikan pidato politik dalam rangkaian acara tersebut.

- Advertisement -

“Pidato Bu Mega akan dilakukan. Demikian pula Bapak Presiden Jokowi, dilakukan di Kemayoran,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (19/9).
Rakernas akan mengusung tema utama kedaulatan pangan. Hasto menyebut kedaulatan pangan menjadi simbol supremasi Indonesia di mata dunia.

Selama tiga hari, Hasto mengatakan Rakernas IV PDIP itu akan diisi sejumlah kegiatan.
Hari pertama, Rakernas akan dihadiri oleh perwakilan para petani. Hari kedua akan diisi pembekalan caleg, dan hari ketiga akan membahas agenda strategis pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

- Advertisement -

“Dan kemudian ditutup hari Minggu setelah dibahas agenda-agenda terkait dengan pemenangan pilpres. Jadi semua satu nafas,” kata Hasto.

Hasto tak menjawab tegas apakah Rakernas IV PDIP akan sekaligus menjadi momentum pengumuman cawapres Ganjar. Namun, dia menyebut partainya akan selalu menyiapkan kejutan dalam agenda besar partai.

- Advertisement -

“Ya di dalam desain politik element of surprise selalu ada melatarbelakangi desain. Desain ini element of surprise bisa pada tempatnya, bisa pada event dalam memilih momentum itu, juga bisa pada figurnya,” kata Hasto. (Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini