spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

10 Kota Termiskin di Indonesia, 2 Diantaranya Berada di Pulau Jawa

 

KNews.id –  Pulau Jawa memiliki 2kota yang masuk dalam kategori kota termiskin di Indonesia. Ada 10 kota yang diangap sebagai kota termiskin di Indonesia dan 2 diantaranya merupakan kota yang ada di Pulau Jawa.

- Advertisement -

10 kota termiskin di Indonesia termasuk yang ada di Pulau Jawa ini memiliki tingkat presentasi kemiskinan cukup tinggi dibanding kota yang lain. Kota termiskin di Indonesia yang menempati urutan ke tiga ini berada di Nusa Tenggara Timur. Berdasarkan data pada tahun 2022 lalu, tingkat kemiskinan di kota ini mencapai 23.

Simak berikut ini apa saja 10 kota termiskin di indonesia termasuk yang ada di Pulau Jawa.

- Advertisement -

1. Kota Sorong

Kota termiskin di Indonesia yang menempati urutan ke pertama ini berada di Papua Barat Daya. Berdasarkan data pada tahun 2022 lalu, tingkat kemiskinan di kota ini mencapai 27,58.

- Advertisement -

2. Kota Nabire

Kota termiskin di Indonesia yang menempati urutan ke dua ini berada di Papua Tengah.

3. Kota Ende

4. Kota Kupang

Kota termiskin di Indonesia yang menempati urutan ke empat ini berada di Nusa Tenggara Timur. Berdasarkan data pada tahun 2022 lalu, tingkat kemiskinan di kota ini mencapai 21,70.

5. Kota Tual

Kota termiskin di Indonesia yang menempati urutan ke lima ini berada di Maluku. Berdasarkan data pada tahun 2022 lalu, tingkat kemiskinan di kota ini mencapai 20,56.

6. Kota Manokwari

Kota termiskin di Indonesia yang menempati urutan ke enam ini berada di Papua Barat. Berdasarkan data pada tahun 2022 lalu, tingkat kemiskinan di kota ini mencapai 19,90.

7. Kota Sumenep

Kota termiskin di Indonesia yang menempati urutan ke tujuh ini berada di Jawa Timur. Berdasarkan data pada tahun 2022 lalu, tingkat kemiskinan di kota ini mencapai 18,76.

8. Kota Gorontalo

Kota termiskin di Indonesia yang menempati urutan ke delapan ini berada di Gorontalo. Berdasarkan data pada tahun 2022 lalu, tingkat kemiskinan di kota ini mencapai 17,71.

9. Kota Probolinggo

Kota termiskin di Indonesia yang menempati urutan ke sembilan ini berada di Jawa Timur. Berdasarkan data pada tahun 2022 lalu, tingkat kemiskinan di kota ini mencapai 17,12.

10. Kota Subulussalam

Kota termiskin di Indonesia yang menempati urutan ke sepuluh ini berada di Provinsi Aceh. Berdasarkan data pada tahun 2022 lalu, tingkat kemiskinan di kota ini mencapai 17,65 persen.

(Zs/AB)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini