Sebelum Meninggal Dunia, Ridwan Saidi Menyebut Anies Baswedan Paling Cocok Menjadi Pemimpin Indonesia!

Anies Baswedan
Ridwann Saidi: Sejarawan, Budayawan Betawi, da? Politisi Senior.

KNews.id- Sebelum meninggal dunia, Budayawan Betawi Ridwan Saidi sempat menyampaikan bahwa Anies Baswedan adalah sosok yang paling cocok memimpin Indonesia selanjutnya. Hal itu disampaikan oleh mantan Ketum HMI itu dalam acara pelepasan Anies Baswedan jadi Gubernur DKI Jakarta, pada 16 Oktober 2022 lalu di Balaikota.

“Anies adalah orang yang jujur, baik di dalam kata-kata maupun dalam perbuatan. Dan dia bukan orang yang pendendam, bukan. Jadi Anies adalah orang yang paling cocok untuk memimpin Indonesia. Yang lain minggir, yang lain minggir. Kita butuh Anies, bukan kamu, oke. Allahuakbar, allahuakbar,” katanya dikutip KBA News dari sebuah video pendek, Selasa, 27 Desember.

Sampaikan Pesan untuk Sobat Anies

Ketua Umum Sobat Anies, Rike Panji Priwhardani mengatakan, ada beberapa pesan yang disampaikan Ridwan Saidi kepada pihaknya. Antara lain agar terus berjuang untuk kebaikan tanpa henti. Kata Rike, pesan itu disampaikan Ridwan saat melakukan pertemuan beberapa waktu lalu di Jakarta dengan dirinya.

“Pesan terakhir yang beliau sampaikan kepada saya ‘teruslah berjuang anakku, pantang menyerah. Bantu dan bangkitkan kembali semangat perjuangan para pahlawan yang tidak kenal pamrih membela negara’,” kata Rike kepada KBA News, menirukan pesan Ridwan Saidi kepada dirinya.