spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Mustajab! Doa Presiden Soekarno untuk LBP Kini Terbukti

KNews.id-Nama Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan atau yang seringkali disebut LBP sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia.

Pria kelahiran Toba Samosir, Sumatera Utara (Sumut) pada 28 September 1947 ini selalu menjadi perbincangan hangat, tidak hanya di forum-forum resmi namun juga di pelosok-pelosok permukiman warga.

- Advertisement -

Dikutip dari buku biografinya berjudul “Luhut” yang ditulis Nurmala Kartini Pandjaitan adik Luhut Binsar Pandjaitan diceritakan bagaimana jalan hidup anak sulung dari lima bersaudara pasangan Bonar Pandjaitan dan Siti Frida Naiborhu ini.

Mulai dari anak-anak, remaja, terjun ke dunia militer hingga menjadi pejabat negara. Tak banyak yang tahu, kesuksesan Luhut menapaki kariernya di dunia politik hingga menjadi tokoh nasional yang sangat berpengaruh tidak lepas dari ramalan Presiden ke-1 RI Ir. Soekarno.

- Advertisement -

Saat itu, Soekarno tengah mengunjungi daerah Balige, Sumatera Utara pada 15 Juni 1948. Ibunda Luhut, Siti Frida Naiborhu yang merupakan pengagum Soekarno ikut menyambutnya.

“Mungkin karena Luhut terlihat berbeda dari banyak bayi yang ada, gendut, putih, dan aktif sekali. Ketika melihatnya, Bung Karno kemudian mendatangi mamak (ibunda Luhut) dan mengusap-usap kepala Luhut,” kata Tante Ria, adik dari Ibunda Luhut, Siti Frida Naiborhu.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini