spot_img
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Jejak Rafael Dibongkar Habis, Ternyata Punya Komplotan di Ditjen Pajak yang Anggotanya 30 Orang, Sudah Beroperasi Lebih Dari 10 Tahun!

“Jadi mainnya pada waktu pemeriksaan saling kenal, ada transaksi, ada negosiasi, ada simbiosis,” ujar Yunus.

Yunus mengaku sudah menyerahkan informasi mengenai keberadaan kelompok tersebut kepada pihak kejaksaan, tetapi belum ditindaklanjuti hingga tuntas. Kelompok ini kata dia juga disinyalir merupakan bagian dari peristiwa transaksi janggal Rp300 T di Kementerian Keuangan yang mencuat baru-baru ini.

- Advertisement -

“Waktu itu memang lebih banyak dikasih ke kejaksaan karena faktor tadi bukan penyelenggara negara, tapi belum tuntas di kejaksaan itu masalahnya,” kata Yunus.

Adapun Rafael saat ini sedang berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah kekayaan tak wajar miliknya terendus publik. Saat ini PPATK sudah memblokir 40 rekening yang berhubungan dengan Rafael.

- Advertisement -

Nilai aliran uang di dalam rekening tersebut dalam kurun 2019-2023 ditaksir mencapai Rp 500 miliar. Tidak hanya itu lembaga ini juga memblokir safe deposit box milik Rafael yang ia simpan di sebuah bank BUMN. isi deposit box tersebut mencapai Rp37 Miliar. (AHM/ppls)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini