Home Headline Dolar akan Tembus Rp20.000!
Headline - Makro Ekonomi - Nasional - Peristiwa - Agustus 6, 2020

Dolar akan Tembus Rp20.000!

KNews.id- Nilai tukar rupiah diprediksi akan merosot tajam bahkan hingga ke Rp 20.000 per dolar AS. Salah satu alasannya disebabkan karena terlalu dekatnya hubungan Indonesia dengan China, sehingga Amerika Serikat dan sekutunya mempersulit ruang gerak Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Pengamat Politik Muslim Arbi.

“AS dan sekutunya makin mempersulit ruang gerak ekonomi Indonesia yang dianggap pro-China itu dan dollar bakal meningkat tembus Rp 20.000/dolar AS sampai rezim ini ambruk di tengah pandemi covid-19,” katanya.

Hal lain yang mendukung hancurnya nulai tukar rupaih dan kriris ekonomi yang terjadi adalah karena Jokowi tak memenuhi janji poltiknya.

“Ketidakonsistenan Presiden Jokowi dalam membuktikan janji Politik saat Pilpres 2014 dan 2019, yakni 66 janji politiknya, semakin mempersulit situasi ekonomi nasional. Semakin melemahnya posisi Rupiah terhadap dolar AS,” tambahnya.

Muslim mengatakan janji politik Jokowi pada tahun 2014 dan 2019 lalu dan terutama dalam budang ekonomi adalah, jika menjadi Presiden maka Jokowi akan membuat dolar menjadi Rp 10.000 dan Pertumbuhan ekonomi di patok pada 7 %. Namun, kata dia tak terbukti, malah lebih hancur. Nilai tukar dolar pun sudah mencapai Rp 15.000.

“Belum lagi janji lainnya, yakni tidak akan utang dalam menggerakkan roda ekonomi nasional. Sekarang utang luar negeri melebihi batas yang diperbolehkan UU yaitu di bawah 30 . Ternyata sudah di atas 30%, sehingga berpotensi langgar UU dan bisa di impeach (dimakzulkan) seperti yang di lontarkan oleh Pakar hukum Prof Yusril Ihza Mahendara beberapa waktu dulu,” katanya.

Menurutnya, dengan kejadian saat ini, maka jalan keluarnya adalah Jokowi harus secepatnya mundur dari presiden. Apalagi kata dia, menteri-menetrinya yang bertugas di sektor perekonomian malah mmebuat ekonomi Indonesia merosot.

Baca Juga   Wisnhutama dan Johny Plate Masuk Empat Menteri Jokowi yang Layak Diganti, Lalu Sisanya Siapa?

“Jika berlama-lama, dan tidak mundur maka kekacauan ekonomi dan kekacauan politik akan semakin besar dan kebangkrutan semakin nyata,” katanya.

Menurut Muslim, jika Jokowi segera mundur, maka kekacauan sosial dan politik tak akan terjadi. Apalagi, setelah dia merestuai anaknya Gibran Rakabuming Raka maju pada Pilkada Solo 2020.

“Kalau Jokowi mundur, mungkin chaos sosial bisa diredam dan tak terjadi tragedi huru-hara seperti Mei 1998. Maukah Jokowi mundur setelah terbukti tidak amanah, gagal dan bahkan menabrak etika-moral politik di istana negara dengan umumkan Gibran putra sulungnya jadi calon walikota Solo?,” tutupnya. (FHD)

18 Komentar

  1. Statement anda terlalu tendensius dan mencerminkan anda itu adalah kelas ecek-ecek, pemerintah pasti sdh mencatat bhw orang-orang spt anda patut dicurigai sbg bibit pemecah belah bangsa, hati-hati ..!!

  2. Ah, ente asal bunyi, asal ngeblak saja, tidak ada dasarnya.

    Dengan mulai efektifnya infrastruktur yang sdh dibangun pada periode pertama pemerintahan Jokowi, perekonomian secara bertahap dan pasti akan tumbuh dengan lebih baik.

    Ditambah dengan mulai berkurangnya ketergantungan kita pada pemakaian solar karena secara bertahap dan pasti pemakaian bahan bakar dari kelapa sawit, B20, B40….B100 sebagai pengganti solar, akan mengurangi impor yang cukup signifikan.

    Selama ini, hanya Jokowi, presiden kita yang berani dan cepat melakukan terobosan – terobosan yang berdampak kepada ekonomi.

  3. Hanya Presiden Jokowi yang mau dan berani membubarkan PETRAL, menguasai FREEPORT, BLOK MAHAKAM, BLOK ROKAN dan banyak lagi yang lainnya, untuk kepentingan bangsa dan negara.

    Hanya Jokowi lah Presiden yang bersih, tidak berbau korupsi. Presiden yang penuh prestasi dan penghargaan dari mulai menjabat Walikota, Gubernur dan sekarang Presiden RI.

    Dunia mengakuinya.

  4. Makin banyak saja bermunculan setan setan politik di negeri ini, ini orang yang dimunculkan oleh sebagai pengacau dan suruhan dedengkot orba yang tidak senang dengan kekayaan yang disimpan diluar negeri yang segera ditarik Jokowi ke dalam negeri Indonesia. Mereka tidak senang bahwa uang korup mereka akan dimamfaatkan untuk Rakyat Indonesia

  5. Bodoh kok di plihara hmm.

    Blm rasa gejolak ekonmi dunia akibat covid..
    Ada pula cadangan bodoh konon janji dlu yg hrs di dekati haha..
    Lu blm fhm akibat corona org di phk seluruh dunia hmm..

  6. Menurut saya pengamat ini ngaco karena ada unsur kebencian dalam dirinya sehingga apa yang disampaikan juga tentang jetepurukan dan pemakzulan, sebaiknya hal hal seperti ini gak usah di muat atau di beritakan

  7. ini orang nga ngrrti aoa2 indonesia hrs jaga perseterusn china dan AS ktn kita yg akn untung mrk tdk akn brani ganggu krn klu mrk kehilsngan indinesia mrk yg akn rugi jf tdk akn msu rugi

  8. Pendapat dan komentar analisis yg sangat dangkal dan bodoh kok dimuat. Sebaiknya media anda perbaiki artikel2 keuangan yg lebij berbobot dan faktual bukan berdasarkan halusinasi dan fiksi seperti cara berpikir orang ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

MER-C Ungkap Kondisi Berkala HRS

KNews.id- Habib Rizieq Shihab (HRS) masih dalam tahap observasi dan akan diperiksa secara …