spot_img
Rabu, Juli 3, 2024
spot_img

Anies – Cak Imin Akan Dorong Transportasi Publik Demi Tekan Subsidi BBM

KNews.id – Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan mengembangkan transportasi publik jika terpilih dalam Pilpres 2024. Tim Visi-Misi Anies-Cak Imin, Wijayanto Samirin, mengatakan hal itu lebih efektif dibanding menggelontorkan subsidi BBM yang besar.

“Apakah solusi subsidi BBM itu pembicaraannya harus terkait dengan subsidi? Kita berkutat pada nilai, kepada siapa yang menerima. Saya rasa kok tidak ya. Masyarakat tidak punya uang cukup, tidak kuat beli BBM sehingga disubsidi,” katanya dalam Debat Tim Capres di Graha CIMB Niaga.

- Advertisement -

“Solusi yang terbaik menurut saya adalah pengembangan public transport sehingga mereka bisa beralih dari kendaraan pribadi menggunakan public transport,” sambungnya.

Pasangan Anies-Imin nantinya akan menerapkan account based ticketing (ABT) dalam penggunaan transportasi publik. Tiket berbasis akun itu akan terhubung melalui handphone. Sehingga penumpang angkutan umum gak perlu khawatir kehilangan saldo apabila kartu uang elektronik hilang.

- Advertisement -

“Tiket itu melekat kepada KTP dan pembeliannya menggunakan handphone. Kalau pakai kartu bisa dipinjam siapa-siapa, tapi kalau HP nggak mungkin dipinjam sehingga seseorang membeli tiket berdasarkan dengan strata ekonominya,” ucapnya.

“Dengan mengalihkan kepada public transportasi, mengenalkan account based ticketing, saya rasa solusi masalah subsidi (BBM) akan sangat terbantu,” tambahnya.  (Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini