spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Dirut Bank Mandiri Bicara Stock Split, Merger, hingga Obligasi di 2023

KNews.id-PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) disebut akan melakukan sejumlah aksi korporasi pada 2023, mulai dari pemecahan nilai saham (stock split), merger hingga penerbitan surat utang atau obligasi.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menyampaikan bahwa sampai saat ini pihaknya secara proaktif melihat peluang untuk mengembangkan bisnis secara inorganik termasuk terus mengkaji adanya potensi aksi korporasi tersebut.

- Advertisement -

“Hal-hal yang kami cermati antara lain, potensi sinergi secara konglomerasi atau ekosistem, timing memasuki pasar dan valuasi yang tepat,” kata Darmawan, Selasa (31/1/2023).

Darmawan melanjutkan, sampai dengan saat ini Bank Mandiri masih melihat dan mempertimbangkan juga berbagai strategic partners untuk secara konkritnya memang belum dapat bisa disampaikan ke publik.

- Advertisement -

“Karena pada saatnya apabila ada hal yang sudah positif akan kami sampaikan ke publik sesuai dengan governance yang berlaku melalui keterbukaan informasi,” ujarnya.

Kemudian terkait dengan strategi penerbitan surat utang, Darmawan menilai Bank Mandiri masih mempertimbangkan kondisi likuiditas perbankan dan kondisi pasar termasuk mendorong pengembangan instrumen pendanaan berkelanjutan.

- Advertisement -

“Kami optimis di tahun 2023 pertumbuhan DPK dapat menopang pemenuhan likuiditas, mendukung operasional serta menunjang kebutuhan ekspansi bisnis,” ungkapnya.

Dengan demikian, menurut Darmawan jika diperlukan Bank Mandiri dapat menerbitkan surat utang yang merupakan salah satu upaya bank dalam memperoleh pendanaan stabil jangka menengah dan panjang serta memperluas basis investor. (Ach/Idx)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini